Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Kabupaten Bungo melakukan pencarian terhadap warga yang hilang akibat hanyut terseret arus saat menyeberang Sungai Tabir di Kabupaten Merangin, Jambi.

“Saat ini Tim SAR Bungo sedang melakukan pencarian terhadap korban bernama Riki (34) dengan menggunakan perahu karet menelusuri alur sungai yang cukup deras,” kata Kepala Basarnas Jambi, Kornelis di Jambi, Selasa.

Kejadian tenggelamnya korban Riki terjadi pada Senin (24/10) sekitar pukul 15.00 WIB dimana dia terseret arus deras Sungai Tabir.

Pihak Basarnas Jambi menerima komunikasi dari saksi Rahmat merupakan Camat Tabir Barat yang melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang tenggelam di Sungai Tabir Desa Muara Kibul Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin.

Kornelis mengatakan untuk kronologinya yaitu pada pukul 15.00 WIB, korban atas nama Riki dikabarkan hendak menyeberangi Sungai Tabir untuk menjemput barang dengan cara berenang.

Setibanya di tengah sungai, korban yang bisa merenang itu mengalami kelelahan dan terseret arus lalu tenggelam dan saksi yang melihat tidak bisa menolongnya dan akhirnya melaporkannya ke pihak kecamatan dan kemudian melaporkannya ke Basarnas Jambi.

“Saat ini tim dari Pos SAR Bungo masih melakukan pencarian dilokasi kejadian dengan membawa peralatan seperti perahu rafting, peralatan water rescue, alat medis, peralatan evakuasi dan komunikasi,” kata Kornelis.

Tim SAR Gabungan masih terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian bersama warga dan keluarga.

 


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022