Seorang bocah laki-laki berusia dua tahun yang sebelumnya didiagnosa mengalami gagal ginjal telah dinyatakan sudah mulai membaik oleh dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi dr Anton di Jambi, Selasa, mengatakan benar ada seorang anak laki-laki berusia dua tahun kondisinya sudah membaik setelah didiagnosa gagal ginjal biasa bukan gagal ginjal akut seperti yang sedang marak sekarang ini.

Bocah tersebut semakin membaik kondisinya usai dilakukan tindakan operasi pada penyumbatan saluran kemih oleh tim dokter RSUD Jambi.

“Fungsi ginjal nya menuju normal dan saat ini akan terus kita lakukan pemantauan, ini penyakit gagal ginjal biasa yang sudah disertai dengan penyakit lain, bukan karena obat sirup ataupun yang lainnya, kondisinya sudah semakin baik dan kalau tidak salah sudah diperbolehkan pulang pada Senin malam,” kata Anton.

Sementara itu, Sakti orang tua pasien menyebutkan bahwa penyakit yang diderita anaknya karena penyumbatan saluran kemih, bukan karena adanya hal-hal yang lain.

“Kondisinya kini sudah semakin membaik sekarang, selama dirawat memang pemberian obat itu dilakukan teratur oleh tim dokter sesuai program yang ada,” katanya.

Untuk sementara kata Sakti, anaknya ketika buang air kecil harus menggunakan alat bantu saat kontrol berikutnya untuk dilakukan tindakan lanjutan.*

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022