Pemkab Batanghari menggelar senam bersama para pelajar putri tingkat  SMP dan SMA sederajat yang ada di wilayah Kecamatan Muara Bulian, sekaligus pemberian tablet penambah darah bagi mereka, Rabu (26/10).

"Terima kasih telah diberikan kesempatan saya untuk melaunching pemberian tablet tambah darah kepada para pelajar putri ," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Muhamad Azan di Muara Bulian.

Melihat masih rendahnya kepatuhan konsumsi tablet tambah darah pada remaja, Unicef menginisiasi kegiatan dengan hatstag aksi bergizi yang mulai dilaksanakan tahun 2018 di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Lombok Barat melalui advokasi, mobilisasi sekolah dan masyarakat koordinasi multi sektor, penguatan kapasitas serta pemantauan dan evaluasi.

"Langkah ini sangatlah tepat, karena saat ini masih tingginya kasus anemia erat kaitannya dengan kepatuhan konsumsi tablet tambah darah (TTS) khususnya pada remaja putri dan ibu hamil," katanya

Pelaksanaan launching ini, pemerintah daerah sangat mendukung atas upaya ini karena hal ini merupakan bagian intervensi terhadap kasus Stunting, terutama pada indikator cakupan layanan Stunting dengan sasaran remaja putri yang mengkonsumsi tablet tambah darah di desa dan kelurahan yang presentasenya masih banyak rendah.

Dengan begitu pemerintah kedepannya akan melakukan kegiatan ini secara berkelanjutan dalam satu minggu sekali, yang akan di lakukan langsung turun ke sekolah-sekolah.

Di acara itu, Sekda Batanghari memberikan tablet tambah darah ke setiap para pelajar serta secara bersama-sama meminum tablet tersebut.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022