Pengurus provinsi Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov Podsi) Jambi menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dayung pada 27-30 Oktober 2022 di Danau Sipin, Kota Jambi.

Ketua Panitia Kejurprov Dayung, Muhammad Harir Khoduri di Jambi Rabu mengatakan, bahwa persiapan saat ini sudah mencapai 90 persen dan besok tinggal pembukaan dan pelaksanaannya yang dijadwalkan dibuka langsung Gubernur Jambi Al Haris.

Kejurprov Dayung 2022 sudah siap digelar, baik dari kesiapan panitia maupun  perangkat pertandingan mulai dari wasit dan juri. Dari teknis pelaksanaan dan waktu pelaksanaan sudah siap.

Harir menambahkan sebelas kabupaten dan kota dari Pengurus cabang (Pengcab) Podsi se-Provinsi Jambi yang bakal mengikuti kejuaraan selama tiga hari tersebut yang berlangsung di Danau Sipin lokasi pusat latihan atlet dayung Jambi.

"Pelaksanaan Kejuaraan provinsi (Kejurprov) Dayung 2022 ini, akan dijadikan ajang Pra-Porprov serta sekaligus untuk menjaring para atlit dayung berprestasi dari daerah atau kabupaten untuk persiapan jangka panjang," kata dia.

Saat ini panitia sedang melakukan persiapan khususnya lokasi perlombaan dayung nanti dengan mempersiapkan segala teknis pelaksanaan di lapangan nanti.  Sedangkan peserta lomba dayung dari kabupaten dan kota sudah mulai berdatangan untuk bersiap meraih prestasi dalam ajang ini.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022