Pelaksanaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi  2022 menjadi sejarah tersendiri bagi Kota Sungai Penuh yang untuk pertama kalinya bertindak sebagai tuan rumah.

"Ini sejarah bagi Kota Sungai Penuh, ini pertama kali kami menjadi tuan rumah di usia Kota Sungai Penuh memasuki ke-14," kata Wali Kota Sungai Penuh H Ahmadi Zubair.

Kota Sungai Penuh menjadi tuan rumah MTQ ke-51 pada 1-7 November 2022.

Wali Kota juga menyatakan perasaan leganya karena pelaksanaan pembukaan MTQ berlangsung lancar dan bisa terlaksana dengan baik.

"H-1 pembukaan, Arena MTQ ini diguyur hujan lebat sekali, tanah merah di lapangan ini becek. Namun Alhamdulillah malam ini semuanya teratasi," kata Ahmadi.

Bahkan persiapan fasilitas Arena Utama  upacara pembukaan  MTQ yang sempat dikhawatirkan tidak rampung, akhirnya terbantahkan sehingga prosesi upacara pembukaan yang menampilkan defile dan aneka tarian daerah berlangsung dengan lancar dan mulus.

"Kami berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam persiapan ini sehingga kegiatan bisa terlaksana. Kerja keras dan gotong royong kita mempersiapkan semua ini akhirnya bisa dilakukan maksimal dan berjalan dengan baik," kata wali kota.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022