Penjabat Bupati Tebo H Aspan melakukan audiensi dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait kebutuhan masyarakat akan akses jaringan seluler dan internet di Jakarta.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Diskominfo dan Kepala Bakeuda Kabupaten Tebo.

Kedatangan Pj Bupati beserta Tim ini disambut langsung oleh Direktur Layanan TI untuk Masyarakat dan Pemerintah Danny Januar Ismawan.

H Aspan, Kamis (3/11/2022) menjelaskan bahwa beberapa permasalahan di Kabupaten Tebo salah satunya masih banyak yang membutuhkan sinyal (Telkomsel) baik seluler dan internet.

Kemudian program pendidikan yang membutuhkan akses internet seperti ujian secara online tidak sampai 10 persen bisa dimanfaatkan serta beberapa bantuan seperti STB yang tidak bisa digunakan.

Setelah berdiskusi bersama Direktur Layanan TI beserta Tim, pihak BAKTI memberikan beberapa saran-saran dan rekomendasi untuk melanjutkan koordinasi ke Dirjen PPI Direktorat Telekomunikasi khusus untuk daerah non-3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan) terkait kebutuhan BTS yang akan dilaksanakan esok hari.

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022