Kepolisian Daerah Jambi meresmikan program " Bhabinkamtibmas Bersedekah" di Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)  untuk meningkatkan budaya berbagi personel.

" Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk merealisasikan sebuah program yang dapat mempererat silaturahmi dan kedekatan Bhabinkmatibmas dengan masyarakat," kata  Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto, Rabu.

Dia menjelaskan program ini dibuat untuk Bhabinkamtibmas dikarenakan Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dan sering berinteraksi sehari-hari dengan masyarakat di wilayah binaanya sehingga hampir selalu bersama .

" Mereka yang setiap hari berinteraksi dengan masyarakat dapat meningkatkan silaturahmi dengan program ini," terangnya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan program Bhabinkamtibmas bersedekah ini bukan hanya tentang memberi berupa barang,  namun Bhabinkamtibmas yang bekerja membantu masyarakat ini juga merupakan bentuk dari sedekahnya.

" Diharapkan dengan dilaunchingnya kegiatan ini rekan-rekan Bhabinkamtibmas yang sudah dekat dengan masyarakat bisa semakin dekat lagi dengan masyarakat di wilayah binaannya, dan bisa meningkatkan kepercayaan dan citra Polri lebih baik lagi di mata masyarakat ," katanya menjelaskan.

Selanjutnya ,dia menjelaskan sesuai dengan amanat Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono bahwa kegiatan bersedekah sangatlah luas, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat bekerja dengan ikhlas sehingga  bisa menjadi amal ibadah yang baik.

" Ini bukan saja tentang amal, namun bagaimana hubungan yang baik antara personel dan masyarakat yang harus terus dibina untuk sama-sama kita mencapai keamanan, ketertiban dan kesejahteraan," katanya menyebutkan.

Kegiatan launching tersebut dilaksanakan di aula Mapolres Tanjab Timur  dipimpin oleh  Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muh. Ichsan Usman, dengan dihadiri oleh Waka Polres Tanjab Timur Kompol Gokma Uliate Sitompul, PJU Polres Tanjab Timur dan Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Tanjab Timur.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022