Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB Kodrat) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menargetkan cabang olahraga yang dipimpinnya dapat dipertandingkan pada SEA Games XXXIII/2025 di Bangkok, Thailand.

Bamsoet mengungkapkan saat ini, tarung derajat telah mendapat dukungan resmi dari empat negara Asia Tenggara. Selain Indonesia, ada Malaysia, Myanmar, dan Filipina.

PB Kodrat terus melakukan koordinasi dengan negara lainnya seperti Brunei Darussalam dan Kamboja agar bisa segera membentuk kepengurusan nasional Kodrat di negara masing-masing.

"Mengingat dari seluruh negara di kawasan Asia Tenggara, hanya tinggal Brunei dan Kamboja yang belum memiliki kepengurusan Tarung Derajat," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

"Jika sudah lengkap, diharapkan bisa makin mempermudah langkah tarung derajat agar bisa dipertandingkan dalam salah satu cabang olahraga di SEA Games 2025 yang rencananya diselenggarakan di Bangkok," katanya menambahkan.

Tarung derajat, lanjut Bamsoet, adalah cabang olahraga yang mengandalkan ketangkasan dan kekuatan fisik, serta ketahanan mental.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PB Kodrat targetkan tarung derajat dipertandingkan di SEA Games 2025

Pewarta: Muhammad Ramdan

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022