Provinsi Jambi mengirimkan 145 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke-17 tahun 2022 di Padang, Sumatera Barat.

"Pesan pak Gubernur untuk selalu menjaga kesehatan serta nama baik Provinsi Jambi, dan beliau mengucapkan selamat bertanding dan selalu berusaha dan bekerja," kata Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM Husairy dalam siaran pers yang diterima di Jambi, Kamis .

Jambi mengirimkan145 atlet terbagi 15 cabang olahraga yaitu bulu tangkis sebanyak 10 orang, atletik 17 orang, karate 7 orang, panjat tebing 5 orang, petanque 12 orang, renang 7 orang, sepak takraw  6 orang, pencak silat 13 orang, taekwondo 3 orang, tarung derajat 12 orang, bola voli 10 orang, tenis 8 orang, bola basket 10 orang, futsal putra 11 orang dan futsal putri sebanyak 14 orang.

Sementara itu Rektor Universitas Jambi Prof. Sutrisno berharap mahasiswa yang ikut dalam kejuaraan tersebut dapat bertarung dengan baik.

“Bagi kami yang terpenting adalah bagaimana anda sebagai wakil dari Jambi dapat bertarung dengan baik karena disini bukan hanya Universitas Jambi juga ada Universitas Batanghari dan lainnya yang membawa nama Provinsi Jambi untuk itu jaga integritas, stamina, tangguh kemudian yang terpenting adalah berjuang sekuat tenaga,” terangnya.

Selain itu Rektor mengucapkan selamat berjuang kepada para atlet serta dapat membawa nama baik bagi Provinsi Jambi dan Universitas masing-masing.

“Jaga nama baik Jambi, jaga nama baik almamater dan selamat bertanding, kami disini selalu mendoakan agar mendapatkan hasil yang baik dan apapun hasilnya itulah yang terbaik,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Kontingen Pomnas Unja sekaligus Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Jambi Dr Sukendro mengatakan ini merupakan pertama kalinya Bapomi Jambi mengirimkan atlet untuk seluruh cabang olahraga.

" Dengan lengkapnya cabang yang kami kirim, kami berharap prestasi olahraga binaan Bapomi Jambi, juga meningkat,” katanya.

Selain itu sebelumnya sejak 21 Oktober juga telah dilakukan pemusatan latihan atlet untuk berlaga di Pomnas ini.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022