Penjabat Bupati Tebo H Aspan mengadakan pertemuan dengan masyarakat di Desa Teluk Singkawang dan Desa Teriti Kecamatan Sumay untuk menjaring aspirasi sekaligus berdialog dalam rangka mendorong peran serta warga dalam menekan inflasi.

"Kita menghimbau masyarakat untuk memberdayakan lahan dengan menanam tanaman cepat panen guna membantu program pemerintah dalam menangani inflasi," kata Bupati Tebo Aspan di  Tebo.

Ia menginstruksikan kepada camat agar melaporkan kondisi harga di pasaran secara berkala untuk memantau harga 20 bahan pangan pokok.

Dalam membantu masyarakat, Pj Bupati Tebo memberikan bantuan berupa bibit tanaman cepat panen dan bibit ikan untuk memudahkan para petani.

Diketahui, jalan di Desa Teriti yang digunakan para petani untuk mengangkut hasil panen padi membutuhkan perbaikan jalan.

"Kita akan memberikan bantuan berupa alat berat untuk perbaikan jalan supaya aktivitas petani berjalan dengan lancar," kata Aspan.

Bupati Tebo bersama jajarannya saat kunjungan menerima berbagai informasi dan masukan terkait infrastruktur, pemberdayaan tenaga guru, kegiatan keagamaan dan adat serta kegiatan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di desa dan kecamatan.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022