Dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke -58 dengan tema 'Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku', Dinas Kesehatan Provinsi Jambi,  menggelar kegiatan jalan santai yang dimeriahkan ribuan peserta. Jalan santai  Tersebut dimulai dari titik kumpul lapangan Gubernur Jambi, Sabtu (19/11). 

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengatakan sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, olahraga merupakan salah satu faktor penunjang yang perlu menjadi perhatian pemerintah serta seluruh pihak terkait, termasuk upaya untuk meningkatkan minat masyarakat Provinsi Jambi dalam berolahraga.

"Slogan pemerintah yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat merupakan wujud upaya pemerintah dalam menjadikan olahraga sebagai aktivitas sehari-hari yang membudaya di masyarakat," katanya, Sabtu.

Pada kesempatan yang sama  Kadis Kesehatan Fery Kusnadi menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional ini sudah dimulai dengan berbagai kegiatan. 

"Pada hari ini Dinas Kesehatan Provinsi Jambi melaksanakan jalan santai. Dan ini merupakan rangkaian kegiatan hari kesehatan nasional yang sudah dimulai dari acara senam, lomba karaoke, upacara dan pada hari ini jalan santai dengan melibatkan OPD di lingkungan Pemprov Jambi," katanya menerangkan.

Rangkaian kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai doorprize menarik seperti lemari es,  sepeda listrik, serta adanya layanan kesehatan gratis,  donor darah, dan  berbagai perlombaan seperti Tarik tambang serta Estafet. Selain itu dimeriahkan juga oleh Artis Veri AFI.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022