Universitas Nurdin Hamzah (UNH) Jambi mewisuda sebanyak 264 mahasiswa dari empat program studi dan Dies Natalis II perguruan tinggi itu yang digelar di Ballroom Abadi Hotel Kota Jambi, Rabu (23/11/2022).

Prosesi wisuda yang digelar secara langsung atau tatap muka itu dihadiri oleh para wisudawan serta orang tua masing-masing secara tatap muka. Wisudawan itu dari Prodi Sistem Informatika, teknik informatika, ilmu politik dan pemerintahan serta ilmu komunikasi.

Kegiatan kelulusan mahasiswa UNH tersebut digelar dalam Rapat Senat Terbuka yang dipimpin Rektor UNH Dr Ir Riswan dan di hadiri oleh Staf Ahli Gubernur Jambi, Ketua Yayasan Dewi Nurdin Hamzah, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKT) Wilayah X Jambi-Sumbar, mitra kerja sama serta pejabat pemerintahan dan institusi/lembaga vertikal.

Rektor UNH, Dr Ir Riswan menyebutkan, wisuda tahun ini cukup bersejarah, karena kembali digelar secara tatap muka.

"Wisuda kali ini sangat berbeda karena digelar secara tatap muka, dan dihadiri langsung orang tua masing-masing," kata Rektor UNH.

Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada lulusan untuk bisa menjawab tantangan zaman, dan berinovasi dalam menjalani perjalanan setelah menyandang sarjana.

"Tantangan lebih nyata setelah lulus, dan diharapkan para lulusan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di kampus dalam kehidupan di masyarakat," katanya.

Sementara itu Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Jambi Sumbar Afdalisma SH M.Pd meminta para lulusan untuk siap terjun ke masyarakat serta kreatif dan inovatif.

"Saya berharap para sarjana baru bisa inovatif dan kreatif. Para lulusan harus berperan aktif dan menjadi bagian bangsa ini bangkit pasca pandemi COVID-19 yang sangat berdampak bagi masyarakat dan negara ini," kata Afdalisma.

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik Ferdi Arie Pangestu dari Prodi Sistem Informatika yang meraih IPK tertinggi 3,91.




 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022