Dinas Kominfo Kabupaten Batanghari  menggelar Sosialisasi pengelolaan data dan informasi geospasial, Kamis (24/11).

"Informasi geospasial ini memegang peran penting dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya pembangunan di Kabupaten Batanghari mulai perencanaan tata ruang," kata Kadiskominfo Batanghari, Amir Hamzah di Muara Bulian.

Sosialisasi pengelolaan data dan informasi geospasial ini bertujuan untuk menghimpun data geospasial yang sudah diolah sehingga dapat digunakan sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan, pengambilan keputusan dan atau pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan ruang kebumian.

Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan penyediaan data base informasi geospasial guna mendukung perencanaan pembangunan yang terkoordinasi, terintegrasi dan berkesinambungan.

Sehingga Pemda dapat berpartisipasi aktif dalam memproduksi dan mengelola data spasial dengan baik sebagai alat bantu dalam perumusan kebijakan untuk kepentingan daerah.

Amir juga mengajak kepada seluruh OPD untuk dapat berpartisipasi aktif dalam memproduksi dan mengelola data spasial dengan baik.

Dan juga mampu meningkatkan pemahaman tentang pentingnya penyelenggaraan pengelolaan data dan informasi geospasial sebagai alat bantu perumusan kebijakan untuk kepentingan pembangunan daerah.

Sementara itu, sosialisasi ini mendatangkan narasumber yaitu Wenhard Ronald Tampubolon dari Badan Informasi Geospasial dan Muhammad. Dan pesertanya dari berbagai OPD di lingkungan Pemkab Batanghari.

“Saya berharap dengan kedatangan narasumber dari Badan Informasi geospasial ke Pemda Batanghari dalam rangka kegiatan sosialisasi pengelolaan data dan informasi geospasial di Batanghari dapat meningkatkan pemahaman organisasi perangkat daerah dalam penyelenggaraan pengelolaan data dan informasi geospasial,” katanya 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022