Sebanyak 216 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Batanghari mengambil sumpah jabatan. Serta 205 orang terima Surat Keputusan (SK) PNS formasi Tahun 2019. Selasa (6/12)

Pengambilan sumpah jabatan ini sekaligus penyerahan SK langsung oleh Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief. Kegiatan ini juga digelar secara langsung  halaman Kantor Bupati, Jalan Sudirman.

"Pengangkatan ini dari CPNS formasi tahun 2019 kemudian hari ini di ambil sumpah jabatan dan di angkat menjadi PNS," kata Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief.

Sebelum penyerahan SK PNS tersebut, Bupati Batanghari terlebih dahulu mengambil sumpah jabatan 216 orang PNS Kabupaten Batanghari.

Ia juga mengatakan, bahwa sumpah yang diucapkan ini adalah mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan pancasila dan undang-undang dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.

“Sumpah ini disamping disaksikan oleh saya sendiri, dan oleh semua yang hadir sekarang, juga yang penting sekali disadari bahwa sumpah ini disaksikan oleh tuhan yang maha esa, karena tuhan itu maha mengetahui,” kata Fadhil Arief.

Sementara itu, pihaknya berharap dengan selesainya pelantikan ini agar CPNS yang sudah menerima SK PNS untuk meningkatkan kapasitas, kompetensi diri serta melakukan inovasi-inovasi yang mendukung tugas dan tanggung jawab sehingga dapat menumbuhkan kreativitas untuk menjawab tantangan jaman yang semakin berat.

"Para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas pada jabatannya dengan baik, bekerja penuh dedikasi, amanah, tanggungjawab dan menjadi teladan di lingkungan kerja," katanya
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022