Polda Jambi pastikan kamtibmas  dimasa verifikasi parpol

Kapolda Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono menegaskan kepolisian terus melakukan memonitoring perkembangan situasi kamtibmas khususnya dalam pelaksanaan verifikasi parpol dan tahapan Pemilu 2024.

" Semua kegiatan KPU dan Bawaslu akan terus dilakukan pengamanan oleh Polda Jambi dan Polres Jajaran," kata Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono saat berkunjung ke KPU Jambi, Rabu.

Dalam pelaksanaan dan pengumuman hasil verifikasi Parpol ini diharapkannya  tidak ada permasalahan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi Subhan mengatakan selama ini KPU dan Polda serta Polres Jajaran sudah terjalin komunikasi yang baik.

 " Pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 khususnya pelaksanaan verifikasi Parpol berjalan dengan baik dan belum ditemukan adanya masalah," katanya menjelaskan.

Saat ini, kata dia telah dilaksanakan seleksi penerimaan PPK yang sudah masuk ke tahap tes tertulis sistem CAT.

 Pada tanggal 8 sampai 9 Desember 2022 akan dilaksanakan rapat pleno penyampaian hasil verifikasi faktual perbaikan persyaratan kepengurusan dan keanggotaan Parpol tingkat Kabupaten oleh KPU Kabupaten/Kota.

" Pada tanggal 10 Desember 2022 akan dilaksanakan rapat pleno penyampaian hasil verifikasi faktual perbaikan persyaratan kepengurusan dan keanggotaan Parpol tingkat Provinsi oleh KPU Provinsi Jambi," terangnya.

Pada  16 Desember sampai 29 Desember 2022 akan dilaksanakan penyerahan dukungan calon DPD ke KPU Provinsi Jambi.

Silaturahmi dihadiri oleh Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan,Ketua KPU Prov. Jambi H.M. Subhan,  dan Komisioner KPU lainya.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022