Satlantas Polresta Jambi melakukan rekayasa lalu lintas pada beberapa titik di Kota Jambi pada malam perayaan tahun baru 2023 di daerah itu terutama di kawasan yang diprediksi ramai dikunjungi masyarakat.
 
 Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad mengatakan khususnya di Tugu Keris Siginjai Kota Baru dan juga di kawasan Ancol atau Gentala Arasy akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas.
 
" Pada malam tahun baru nanti di kawasan Tugu Keris Siginjai Kota Jambi dilakukan rekayasa lalu lintas, karena di dekat daerah itu terdapat beberapa gereja dan masih ada umat Nasrani yang melakukan ibadah sehingga kita lakukan jalan satu arah," kata Aulia Rahmad.
 
Dia menjelaskan, apabila di Tugu Keris Siginjai mulai padat, pihaknya siap melakukan penutupan jalan dari seluruh persimpangan.
 
" Yakni mulai dari GOR, Rumah Sakit Mitra, depan DPRD Kota," katanya.
 
Sementara itu Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Agung Pratama mengatakan pihaknya akan melaksanakan pengamanan pada malam pergantian tahun.
 
Dia menyebutkan terdapat beberapa titik yang krusial yang diamankan. Di antaranya Tugu Keris Siginjai yang dilaksanakan rekayasa arus lalu lintas terutama bagi yang menuju kawasan Taman Remaja Jambi. Kemudian, di kawasan WTC hingga Ancol atau Gentala Arasy juga akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas.
 
“Karena dari tahun ke tahun di situ selalu padat. Jadi di WTC dan Ancol akan menjadi atensi kami pada tahun baru,” katanya.
 
Selanjutnya, di depan Kantor Gubernur Jambi hingga ke arah Danau Sipin juga akan dilakukan pengamanan.
 
Kepada masyarakat atau komunitas yang akan melakukan perayaan kegiatan tahun baru dengan massa yang besar dapat melaporkan kepada kepolisian agar dapat dilakukan pengamanan. 
 
" Kadang masyarakat tidak memberitahu ada penyelenggaraan kegiatan tahu. Baru, segera beri tahu kami Polresta untuk pengamanan," katanya.
 
Dalam pengamanan tahun baru 2023 tim gabungan sudah mengerahkan 1.714 personel untuk melakukan pengamanan pada malam pergantian tahun dan juga mengamankan kegiatan masyarakat. 
 
Sebanyak 1.164 personel dari Polresta Jambi, kemudian 380 personel dari Polda Jambi dan beberapa personel lainnya tim gabungan dari TNI, Damkar, Dishub dan lainnya .
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022