Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi telah mengikuti survei akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) pada 12-15 Desember 2022 dan kini hasil capaian rumah sakit rujukan masyarakat Jambi tersebut mendapat nilai paripurna.

"Survei tersebut dipimpin langsung oleh dr Umi Sjarqiah, Sp KFR, MKM, FISQua selaku Ketua Umum Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) dan hasilnya kita meraih nilai paripurna," kata Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi Dr dr Herlambang Sp.OG-KFM, di Jambi Senin.

Untuk saat ini pihak RSUD Raden Mattaher Jambi mengakui sudah menerima surat keterangan dengan nomor 612/A.K/LARSI/12/2022, pada tanggal 26 Desember 2022, yang isinya menerangkan bahwa saat ini sertifikat Akreditasi RSUD Raden Mattaher Jambi sedang dalam proses.

"Saat ini Sertifikat Akreditasi dengan nomor LARSI/SERTIFIKAT/062/12/2022 sedang dalam proses penandatanganan di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," kata Herlambang yang membacakan petikan dalam surat keterangan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dr Herlambang mengatakan, dengan peningkatan akreditasi tersebut dirinya berharap agar pelayanan di rumah sakit yang dipimpinnya itu harus terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan yang sudah ada dipertahankan, agar rumah sakit kebanggaan masyarakat Jambi ini bisa terus lebih baik.

Berbagai prestasi yang diraih RSUD Raden Mattaher Jambi selama 2022 di antaranya yang tercatat berhasil mengobati pasien anak gagal ginjal, kemudian RSUD Raden Mattaher Jambi berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk masyarakat dengan melakukan kerja sama bersama tiga rumah sakit nasional di Jakarta, yakni rumah sakit jantung nasional, rumah sakit struk nasional dan rumah sakit kanker nasional.

Kemudian dari sisi fasilitas nya sudah cukup, yakni telah memiliki bangunan Graha Utama, Gedung Super VVIP RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi akan melengkapi pelayanan kesehatan di rumah sakit itu.

Pemerintah Provinsi Jambi juga minta layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di daerah itu.

"Jika kita sebagai rumah sakit pemerintah tidak memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, otomatis masyarakat akan berpaling ke rumah sakit swasta, terlebih saat ini sudah banyak rumah sakit swasta yang ada di Provinsi Jambi," kata Gubernur Jambi Al Haris beberapa waktu lalu.

Pemerintah Provinsi Jambi juga telah menambah layanan laboratorium patologi klinik terpadu untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Dengan kehadiran laboratorium tersebut diharapkan dapat menjadi rumah sakit rujukan bagi daerah di luar Provinsi Jambi dan secara bertahap akan meningkatkan layanan kepada masyarakat melalui peningkatan fasilitas dan sarana prasarana serta sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023