Seorang pengunjung objek wisata Danau Ranau di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, yang dilaporkan tenggelam saat bermain di Pantai Pelangi ditemukan tewas.



Ia menambahkan, setelah ditemukan jasad korban dibawa ke Puskesmas BPR Ranau Tengah untuk diperiksa oleh tim medis dan selanjutnya diantar ke rumah duka di Kabupaten OKU.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Heri di Muaradua, Minggu, menjelaskan bahwa Riko Aprianto (27) diterjang ombak sehingga tenggelam saat bermain perahu di Pantai Pelangi di kawasan wisata Danau Ranau pada Minggu sekitar pukul 12.00 WIB.

"Menurut informasi, korban yang tercatat sebagai warga Desa Karya Jaya, Kecamatan Sinar Peninjauan, Kabupaten OKU, Sumsel, ini bermain perahu bersama dua orang adiknya. Namun dia tenggelam karena tidak bisa berenang," katanya.

Ia mengatakan bahwa BPBD OKU Selatan mengerahkan tim yang meliputi beberapa penyelam untuk mencari Riko setelah menerima laporan mengenai kejadian nahas yang menimpa pengunjung danau tersebut.

Setelah melakukan pencarian selama sekitar tiga jam, tim menemukan Riko dalam keadaan tidak bernyawa beberapa kilometer dari tempat dia dilaporkan tenggelam.

"Jasad korban berhasil ditemukan pukul 15.15 WIB," kata Heri.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Banding Agung Ipda Nyoman Artika mengatakan bahwa kepolisian juga menurunkan personel untuk membantu mencari pengunjung Danau Ranau yang dilaporkan tenggelam.

"Kami sudah menurunkan anggota ke lapangan untuk membantu pencarian dan evakuasi korban. Untuk sementara, (menurut) hasil pemeriksaan pihak kepolisian, ini murni kecelakaan," katanya.
 

Pewarta: Edo Purmana

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023