Sebanyak 372 orang dilantik menjadi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk bertugas pada pemilihan umum tahun 2024 di delapan kecamatan, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Pelantikan ratusan PPS di Gedung Pemuda, yang di hadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah mewakili Bupati Batanghari, Selasa.

"Selamat kepada ratusan PPS yang baru saja dilantik dan ini merupakan langkah awal momentum dalam memperkokoh komitmen pelaksanaan pemilu 2024 mendatang," kata Asisten II Setda Batanghari Isah.

Anggota PPS yang dilantik ini diharapkan dapat berdiri tegak dalam menjalankan tugas agar terciptanya pemilihan umum yang aman, damai dan berjalan kondusif.

Untuk itu, ia mengharapkan kedepannya tidak terjadi kekisruhan, dan tidak terjadi protes dari para peserta maupun seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Batanghari. 

"Anggota PPS yang baru lantik ini, diharapkan bekerja dengan sebaik mungkin untuk menuju pemilu serentak Kabupaten Batanghari yang aman dan nyaman," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU A Kadir mengatakan setelah dilantik tugas PPS selanjutnya yakni Pemutahiran Data Pemilih (Pantarli) di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurut Ketua KPU anggota Pantarli harus tepat dan merupakan orang yang harus memahami serta menguasai wilayah di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Sepulangnya dari pelantikan ini anggota PPS diarahkan langsung membuat pengumuman perekrutan Pantarli, dan di tanggal 6 Februari nanti anggota PPS sudah mulai bekerja," ujarnya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023