Pemerintah Kabupaten Merangin Mashuri memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Muhajirin, Desa Pulau Bayur, Kecamatan Pamenang Selatan, Bangko. Selasa (07/2).

Dalam peringatan Isra Miraj tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, serta para ratusan jemaah.

Pada kesempatan itu, bupati menyumbangkan dua ambal sajadah dan wakaf 100 kotak keramik untuk masjid yang pembangunannya sedang berlangsung.

Wakil Gubernur Provinsi Jambi Abdullah Sani mengatakan, Isra merupakan peristiwa perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa.

Peristiwa Isra Miraj, terjadi pada tanggal 27 Rajab. Jika biasanya wahyu untuk Nabi Muhammad SAW diturunkan melalui perantara Malaikat Jibril, kali ini Allah SWT memberikan perintahnya langsung kepada Rasulullah SAW.

Wagub melanjutkan, Isra Miraj itu merupakan dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang berbeda, bukan merupakan satu peristiwa. Peristiwa Isra Miraj sangat penting karena berkaitan dengan ibadah utama salat lima waktu.

Dengan demikian, peringatan Isra Miraj tersebut, Wagub meminta seluruh jemaah yang hadir, untuk selalu mendoakannya agar selalu diberi kesehatan sehingga bisa terus mendampingi Gubernur Jambi dalam membangun Jambi. 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023