Tim SAR gabungan Polri, TNI dan Basarnas, berhasil menemukan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan tujuh orang lainnya di kawasan perbukitan Kerinci, Provinsi Jambi, Senin pagi.

Berdasarkan hasil rekaman video berdurasi satu menit 14 detik dari tim SAR yang berada di lokasi, tampak korban Kapolda dan dua direktur, sepripim dan kru helikopter sudah mengenakan perlengkapan selimut dan logistik lainnya yang telah diturunkan dari helikopter evakuasi.

Tim saat ini sedang membersihkan lokasi sekitar kejadian untuk bisa melakukan evakuasi menggunakan helikopter.

Dalam rekaman video pendek itu tampak, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan dua pejabat utama serta kru helikopter terbaring menggunakan selimut dari batuan tim evakuasi yang sudah sampai.

Baca juga: Update Hari ke-2 Evakuasi Kapolda Jambi: Tim udara jatuhkan logistik di sekitar titik jatuh helikopter

Laporan yang membuat video tersebut menyebutkan Kapolda mengalami luka patah tangan kanan, sedangkan dua pejabat utama dirpolair dan dirum serta pilot helikopternya mengalami patah pada kaki.

Tim SAR gabungan kini mencoba membersihkan lahan di sekitar lokasi kejadian itu untuk bisa mengangkat para korban menggunakan jalur helikopter sehingga bisa lebih cepat melakukan pertolongan pertamanya.

“Cuaca pagi ini cukup mendukung untuk dilakukan evakuasi terhadap para korban melalui udara dan mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” kata si perekam video berdurasi pendek itu.

Baca juga: Tim evakuasi belum bisa jangkau Kapolda Jambi di perbukitan Kerinci hingga Minggu sore

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023