Dua dokter spesialis sudah menanggani Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan tujuh orang lain di lokasi helikopter jatuh kawasan perbukitan Kerinci, Provinsi Jambi, Senin siang, dengan menggunakan teknik rappeling yang diturunkan dari helikopter.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto di Kota Jambi mengatakan kondisi fisik dari delapan korban mulai menurun setelah mengalami kecelakaan akibat pendaratan darurat sekitar pukul 11.00 WIB pada Minggu (19/2).

Kini, tim dokter sudah memberikan pertolongan pertama dan penanganan luka fisik serta pemulihan stamina dari delapan korban tersebut.

Selanjutnya jika evakuasi dilakukan hari ini, maka Kapolda Jambi dan rombongan akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Secara umum kondisi seluruh penumpang dan kru helikopter tersebut dalam keadaan sadar dan masih bisa berkomunikasi.

Baca juga: Update Hari Ke-2 Evakuasi Kapolda Jambi: Tim gagal angkut korban pakai helikopter karena kabut

Baca juga: Update Hari Ke-2 Evakuasi Kapolda Jambi: Alhamdulillah, Tim SAR berhasil temukan Kapolda Jambi

Terkait informasi Kapolda Jambi yang mengalami luka patah tangan sebelah kanan, pihaknya masih menunggu laporan dari Dokkes dan tim yang sudah menangani Kapolda dan rombongan penumpang lainnya.

Saat ini, informasi awal yang diterima beberapa kru dan penumpang memang mengalami luka-luka.

Sebelumnya diinformasikan bahwa tim evakuasi jalur udara sudah menemukan lokasi kru dan penumpang  helikopter sekira pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Update Hari Ke-2 Evakuasi Kapolda Jambi: Personil SAR jalur udara berhasil mendarat di lokasi helikopter jatuh

Baca juga: Update Hari Ke-2 Evakuasi Kapolda Jambi: Tim jalur darat semakin mendekati lokasi


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023