Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi memberikan kesempatan kepada 100 mahasiswa berprestasi di daerah itu untuk mendapatkan bantuan pendidikan selama satu tahun.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi Hermanto di Jambi, Jumat, mengatakan kepada para calon penerima beasiswa agar termotivasi menjadi agen perubahan di Jambi dan nasional melalui beasiswa Bank Indonesia ini.


“Terkait beasiswa BI, kami konsisten memberikan bantuan Rp1 juta per bulan,” ujarnya dalam kegiatan GenBI Goes To Campus (GGTC) 2023.GenBI Goes To Campus (GGTC) 2023.
 

Total bantuan biaya pendidikan yang diberikan BI Jambi kepada penerima beasiswa sebesar Rp12 juga per tahun untuk satu orang penerima.

Nantinya penerima beasiswa BI ini akan tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (Genbi) di daerah masing-masing serta akan dibimbing oleh BI dengan kegiatan yang produktif.

Saat ini, kata dia BI Jambi bekerjasama dengan dua perguruan tinggi negeri di Jambi untuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa strata satu tersebut. Dua perguruan tinggi itu yakni Universitas Jambi (Unja) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi.Unja) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi. 

Masing-masing perguruan tinggi itu, sebutnya mendapatkan kuota 50 mahasiswa strata satu dari berbagai jurusan. Seleksi penerimaan beasiswa BI ini dilakukan dengan beberapa tahapan.

Hermanto mengatakan beasiswa beasiswa ini berlangsung sejak 2013 bersama Unja dan UIN Jambi. Secara nasional, total lebih dari 100 ribu mahasiswa dan lulusan di Indonesia yang sudah menerima beasiswa.

Harapannya melalui beasiswa ini agar dapat terus menjadi energi baru Indonesia.

Hermanto mengatakan penyaluran beasiswa ini berlangsung sejak dari 2013 bersama Unja dan UIN Jambi.

Secara nasional, total lebih dari 100 ribu mahasiswa dan lulusan di Indonesia yang sudah menerima beasiswa. Harapannya melalui beasiswa ini agar dapat terus menjadi energi baru Indonesia.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Teja Kaswari di Jambi mengatakan beasiswa Bank Indonesia menjadi salah satu pilihan program beasiswa yang ada di Unja.

 Ia berharap selain program beasiswa BI, ada program perbankan lain yang memberikan pembiayaan wirausaha setelah mahasiswa lulus dari Unja.

“Dengan jumlah mahasiswa yang besar sebanyak 33.000 lebih, kita berharap para mahasiswa bisa mendapatkan banyak bantuan beasiswa dari BI dan memanfaatkan beasiswa itu dengan baik,” ujarnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023