Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Jambi tengah menyiapkan 11 atlet untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi Juli dengan target delapan medali emas dari nomor perlombaan jalan raya dan MTB.

“Kami saat ini sudah mempersiapkan 11 atlet sepeda terdiri sembilan putra dan dua putri dengan program latihan rutin untuk menambah stamina dan kecepatan agar bisa meraih target delapan emas itu,” kata Pelatih Pengcab ISSI Kota Jambi Mahmud, Sabtu.

Meskipun Jambi diguyur hujan pada Sabtu pagi, para atlet binaan Mahmud tetap melakukan latihan menggunakan tempat di Sekretariat Pengprov ISSI Jambi sebagai rumah sepeda Jambi.

“Kalau cuaca tidak mendukung atau hujan, kita latihan di ruangan memakai Sekretariat Pengprov ISSI Jambi tetapi tidak mengurangi porsi latihan karena mereka tetap menggunakan alat untuk berlatih di ruangan mengayuh pedal guna mengganti porsi latihan di luar,” kata Mahmud.

Selain itu atlet yang akan diturunkan pada Pekan Olahraga Provinsi Jambi nanti harus menjaga pola makan dan istirahat yang cukup agar kondisi mereka maksimal.

“Kemudian juga untuk pola makan harus sangat dijaga, sebisanya kita hindari makan makanan yang pedas, selain itu harus banyak mengkonsumsi buah dan makan ikan atau daging,” kata Mahmud.

Untuk menaikkan kepercayaan diri atlet, jika ada kejuaraan maka porsi latihan akan ditingkatkan dari yang satu minggu tiga kali menjadi setiap hari sehingga atlet tidak deman panggung karena kurang latihan.

Pada Porprov Jambi, Pengcab ISSI Kota Jambi akan menurunkan atlet termuda untuk ikut serta yaitu berusia 12 tahun atas nama Ahmad Saipul Kharki sedangkan yang senior berusia 24 tahun atas nama M Fahri Noval Barokah.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023