Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jambi pada 2023 ini menerima anggaran pembinaan dari Pemerintah Kota Jambi untuk cabang olahraga E-sport atau elektronik games.
 
Ketua KONI Kota Jambi M Khadafi di Jambi, Selasa, mengatakan cabang olahraga E-Sport sudah dua tahun  hadir di Kota Jambi sehingga dinilai layak untuk menerima dana pembinaan. 
 
Khadafi mengatakan pihaknya telah mengikuti aturan yang ada terkait mekanisme untuk mendapatkan anggaran pembinaan tersebut.

Dalam dua tahun terakhir, KONI Kota Jambi memperjuangkan cabang olahraga E-Sport agar eksis dan berprestasi.
 
Sementara itu mengenai jumlah anggaran pembinaan yang dipersiapkan oleh Pemkot Jambi, ia mengatakan belum mengetahui persis jumlahnya.

"Yang pasti ada anggarannya," katanya.
 
Sebelumnya Wakil Wali Kota Jambi Maulana mengatakan  Pemkot Jambi  mendukung kemajuan E-Sport di daerah setempat mengingat sudah disandingkan olahraga populer seperti sepak bola ataupun bola basket.
 
Pemkot Jambi juga menyambut positif kompetisi E-Sport yang diselenggarakan pengurus olahraganya, bahkan kini sejumlah atlet sudah berlaga di tingkat nasional.

E-Sport juga dipandang menjadi ruang positif bagi anak muda agar terhindar dari pengaruh negatif seperti pergaulan balap liar, narkoba, tawuran dan lain-lain.
 
 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023