Bupati Merangin Mashuri menyaksikan pelantikan pengurus Himpunan Perempuan Melayu Jambi (HPMJ) Kabupaten Merangin periode 2023 – 2028, di Ruang Pola Kantor Lama Bupati Merangin.

Pelantikan kartini-kartini Merangin yang berlangsung khidmat tersebut, dilakukan Ketua HPMJ Provinsi Jambi Hamimah Nasri yang diwakili Wakil ketua HPMJ Provinsi Jambi Sumardiyati Khairil, Jumat.

Bupati Merangin Mashuri dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur, karena telah lahir satu organisasi perempuan di Kabupaten Merangin, yang merupakan wadah bagi perempuan Melayu Jambi menyalurkan ide-ide dan kreativitas nya dimana peran perempuan sangat strategis dalam pembangunan dan tentunya perempuan Melayu mempunyai kesempatan dan peluang yang sama untuk berkiprah di semua aspek pembangunan.

Saat ini, dapat dilihat perempuan Melayu ada beberapa yang telah menduduki posisi di berbagai bidang, tentunya hal ini perlu didorong, sehingga partisipasi perempuan semakin meningkat.

"Saya sangat mengharapkan HPMJ ini juga bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, mari bersama-sama kita membangun Merangin yang kita cintai. Kami sangat menantikan terobosan dan inovasi dari HPMJ Merangin untuk berkontribusi dan bersinergi bersama pemerintah daerah," kata Mashuri.

Sementara itu, Ketua Penasehat HPMJ Provinsi Jambi Hesnidar Haris menegaskan banyak organisasi perempuan di Jambi, tapi HPMJ adalah organisasi perempuan yang ada kaitannya dengan Lembaga Adat Melayu (LAM).

"Jadi HPMJ harus benar-benar bekerja sama dan bersinergi dengan LAM dalam mendukung, memajukan pembangunan di Provinsi Jambi, termasuk di Kabupaten Merangin,’’ kata Hesnidar yang juga Ketua TP PKK Provinsi Jambi.

Dia juga mengakui, dengan lagu Mars HPMJ itu yang menegaskan siap untuk memajukan Provinsi Jambi siap memajukan perempuan Jambi. Diharapkan istri Gubernur Jambi ini semua itu tidak hanya lirik lagu tapi harus menjadi kenyataan dan tujuan mulia HPMJ.



 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023