Asosiasi kota (Askot) PSSI Kota Jambi bersama KONI Kota Jambi mengadakan lelang jabatan untuk mencari posisi pelatih kepala yang menangani tim sepak bola Kota Jambi menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023.

"Lelang jabatan pelatih merupakan yang pertama kali dilakukan Askot PSSI Kota Jambi guna meningkatkan profesionalitas dengan kegiatan yang dimulai dari proses penyeleksian seorang pelatih kepala," kata Pelaksana Tugas Asosiasi PSSI Kota Jambi, Arie Dwi Debrata, di Jambi Sabtu.

Menurut dia, lelang jabatan ini dikhususkan untuk mencari sosok pelatih kepala (Head Coach). Selama ini pemilihan pelatih dan asisten pelatih hanya ditunjuk tanpa melalui Fit and Proper Test seperti yang dilakukan saat ini.

"Tim penyeleksi kali ini ada tiga unsur gabungan yakni dari PSSI Kota Jambi, KONI dan Dispora Kota Jambi dan Alhamdulillah ada lima calon pelatih kepala yang mendaftar dan menjalani Fit and Proper Test perdana ini," kata Arie menambahkan.

Kelima pelatih berlisensi yang mengikuti Fit and Proper Test di aula KONI Kota Jambi pada Jum'at sore (17/3) yakni, M. Jon, Jefrianes, M. Ali, Afrizal Abbas dan Oktavianus.

Setiap calon pelatih kepala diberikan waktu kurang lebih 60 menit memaparkan terkait program latihan, target capaian dan curiculum vitae.

Arie juga menambahkan, hasil Fit and Proper Test ini akan diumumkan dan pelatih kepala yang terpilih selanjutnya akan memilih asisten pelatih yang akan membantunya melatih tim dan bagi pelatih kepala yang terpilih sudah harus melaksanakan seleksi pemain pada Minggu (19/3).

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023