Wakil Bupati Bungo, Jambi, Syafruddin Dwi Apriyanto  memberikan bantuan sosial dari pemerintah pusat berupa beras kepada lebih 20 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah setempat.

"Bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh Bulog kepada masyarakat yang kurang mampu," katanya di Bungo, Rabu.

Untuk di Kabupaten Bungo sendiri ada 20.049 keluarga yang menerima bantuan tersebut, dengan ketentuan 1 keluarga mendapatkan beras dari Bulog sebanyak 30 kilogram yang akan dibagikan secara bertahap.

Apri juga mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait khususnya Kepada perum Bulog. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat membantu masyarakat di daerahnya.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita baru saja menyerahkan bantuan beras kepada keluarga yang kurang mampu secara simbolis, Insya Allah bantuan ini akan disalurkan secara bertahap," katanya.

Ia berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan beras tersebut dapat meringankan beban masyarakat, dan digunakan dengan sebaik mungkin.

Kepala Bulog Cabang Bungo Rinaldi mengatakan bahwa bansos tersebut merupakan bantuan berupa beras yang akan dibagikan ke Keluarga Penerima Manfaat.

Dia menjelaskan masing-masing per keluarga penerima manfaat akan menerima 10 kilogram beras per bulan selama tiga bulan terhitung Maret hingga Mei 2023.

Bantuan akan segera Bulog salurkan bekerjasama dengan PT. Jasa Prima Logistik.

Kegiatan penyerahan bantuan beras ini berlangsung di gudang Bulog, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III dan dihadiri pejabat daerah terkait.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023