Pertamina Sales Area Retail Lampung menyiapkan 15 unit pengisian bahan bakar minyak (BBM) motoris saat mudik Lebaran 2023.

"Bila saat mudik Lebaran 2023 nanti ditemukan kasus kendaraan kehabisan bahan bakar di tengah kemacetan, kami sudah siap melakukan langkah antisipasi dalam menghadapi kasus seperti ini," kata Sales Area Manager Retail Pertamina Wilayah Lampung Bagus Handoko, di Bandarlampung, Kamis.

Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 15 unit motoris pengantar BBM untuk memberikan pelayanan kepada pemudik.

"Kami sediakan 15 unit motoris karena ini akan lebih mudah menjangkau jalur yang padat, semua unit motoris siap melayani pemudik nantinya. Jadi kalau bahan bakar habis di tengah kemacetan arus mudik, bisa langsung menghubungi dan dibawakan bensin dalam bentuk kemasan," katanya pula.

Dia menjelaskan unit layanan tambahan pengantar BBM motoris tersebut akan tersebar di 15 titik.

"Layanan pesan antar ini salah satunya akan beroperasi di area rehat Km 20 B Jalan Tol Trans Sumatera, guna mengantisipasi adanya kemacetan di lokasi tersebut," ujar dia.

Menurut dia, selain menyediakan layanan motoris pesan antar BBM, dalam mempersiapkan mudik Lebaran 2023 telah disiapkan pula SPBU siaga 24 jam di jalur potensial, dan kios Pertamina siaga.

"Untuk di Jalan Lintas Sumatera sudah dipersiapkan SPBU yang ada di sepanjang jalan atau di sekitaran exit toll Bakauheni dan Terbanggi Besar, untuk mempermudah pemudik dalam mengisi ulang bahan bakar kendaraan," kata dia lagi.

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023