Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat di Kecamatan Muara Bulian, Rabu.

Bantuan Sosial (Bansos) tersebut merupakan bantuan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bersama Teras Mandiri Kecamatan Muara Bulian dari surplus tahun 2022.

Bantuan sosial tersebut ada sebanyak 205 paket yang berisi lima kilogram beras, dua kilogram tepung, dua kilogram minyak dan dua kaleng susu kental manis.

"Bantuan ini kita berikan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Muara Bulian," kata Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil di Muara Bulian.

Selain itu, Zulva juga mengatakan pemberian bantuan paket bansos tersebut mempunyai kategori yang diutamakan seperti janda, jompo dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Perempuan serta masyarakat yang membutuhkan.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan beban masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih lagi saat ini sudah mendekati Idul Fitri.

Dan kedepannya semoga BUMDesma ini semakin maju dan bisa memberikan nilai lebih kepada masyarakat Kecamatan Muara Bulian.

 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023