Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, Jambi gelar operasi pasar gas elpiji subsidi tiga kilogram yang mulai bergulir, Kamis, tampak masyarakat sekitar sangat antusias dengan operasi pasar gas elpiji tersebut dan pendistribusian ini dilakukan di sembilan titik yang ada di delapan kecamatan dengan nilai jual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). 

Kepala UPTD Pasar Kabupaten Batanghari Dodi Mudiarnis di Muara Bulian, Kamis, mengatakan hari ini penyaluran gas subsidi tiga kilogram di Kabupaten Batanghari mulai dilakukan, untuk lokasi penyaluran berada di sembilan titik di delapan kecamatan.

Dalam operasi pasar gas elpiji ini, yang disediakan oleh pemerintah sebanyak 5.040 tabung gas dimana antusias masyarakat dalam melakukan penukaran tabung gas elpiji subsidi cukup tinggi.

"Ya masyarakat sangat ramai dan hal ini dikarenakan harga jual nya jauh lebih murah atau sesuai harga eceran tertinggi yakni Rp17.000 per tabung," katanya.

Selain itu juga dijelaskan tujuan operasi pasar gas elpiji tiga kilogram tersebut untuk mengantisipasi kelangkaan sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan elpiji. Berdasarkan ketentuan setiap Kepala Keluarga hanya dapat menukarkan satu tabung gas elpiji tiga kilogram, agar proses penyaluran nya bisa merata kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam pendistribusian kali ini, setiap titik tersebut agen Pertamina akan memastikan ketersediaan gas elpiji tersebut mencapai 560 tabung gas.




 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023