Bupati Tanjung Jabung Timur H Romi Hariyanto saat peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 mengajak masyarakat untuk bergerak bersama semarakkan merdeka belajar dimana upacara yang dilaksanakan di halaman kantor bupati ini juga turut diikuti oleh setiap unsur terkait mahasiswa dan pelajar. 

Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi menyampaikan selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita,dimana mana,dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

Lebih lanjut bupati juga mengatakan sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah di luncurkan membawa kita lebih dekat dengan cita-cita luhur Kihadjar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntun bakat,minat dan potensi peserta didik,agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagian yang setinggi tinggi nya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat. 

Anak anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai lebih holistik oleh guru nya sendiri.para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikan nya sekarang dapat menggunakan data nasional di flatform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan. 

Di akhir sambutan Mendikbud Ristek, Bupati Romi menyampaikan mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar,mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas berkarakter,dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.


 

Pewarta: Agus Suprayitno

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023