Sebanyak 674 orang Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru di Kabupaten Batanghari yang diusulkan untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Batanghari Lina Dinanti Muara Bulian, setelah pasca hasil masa sanggah PPPK Guru telah keluar, bahkan dari hasil tersebut ada 674 orang kini tengah diusulkan untuk mendapatkan NIP.

Untuk peserta awal yang mendaftar itu ada 951 orang akan tetapi hanya 674 orang yang diusulkan penerbitan NIP, hal itu dikarenakan 277 orang diantaranya dinyatakan gugur.

"Yang di nyatakan gugur tersebut baik dari hasil tes CAT yang tak memenuhi ketentuan, hingga pemberkasan peserta tidak sesuai kebutuhan atau tidak linear," katanya.

Sementara itu, jumlah yang ada saat ini sudah dinyatakan final, meski masih jauh dari kuota yang ada sebab kuota di Kabupaten Batanghari kemarin mendapatkan 950 kuota.

Namun, peserta yang lolos PPPK di Batanghari mulai dari pemberkasan hingga pasca sanggah masih dikatakan kekurangan.

Dengan demikian, akibat masih ditemukan adanya kekurangan 276 kuota, ditahun 2023 ini pemerintah akan berupaya kembali melakukan pengusulan ke Pemerintah Pusat.



 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023