Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menyediakan 1.600 lowongan pekerjaan pada bursa kerja yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-77 Pemkot Jambi dan hari jadi ke-622 Kota Jambi.
 
Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Rabu, mengatakan terselenggaranya bursa kerja ini merupakan wujud sinergi semua pihak dalam mewujudkan salah satu target dari indikator kinerja utama Kota Jambi, yaitu mengurangi tingkat pengangguran terbuka.
 
Berdasarkan data, ada 43 perusahaan yang ikut berpartisipasi pada job fair atau bursa kerja tersebut. Terdapat kurang lebih 1.600 lowongan yang tersedia sehingga membantu mengurangi pengangguran Kota Jambi sebesar 4 persen.
 
Diketahui dari 628.000 penduduk Kota Jambi, sebanyak 439.600 usia produktif dan 39.290 pengangguran.
 
Terselenggaranya bursa kerja tersebut, kata Fasha juga agar penduduk usia kerja, pelaku UMKM yang berdomisili di Kota Jambi memiliki kesempatan untuk hidup maju, bahagia, dan sejahtera.
 
Selain itu tidak terjadi kesenjangan ekonomi, kecemburuan sosial dan tertutupnya kesempatan kerja bagi tenaga kerja lokal oleh berbagai perusahaan atau usaha yang berada di Kota Jambi.
 
"Tentunya kami sambut baik dan harus kita dukung serta dapat terus berlanjut," katanya.
 
Fasha menjelaskan bursa kerja ini, setidaknya dapat memberikan informasi lowongan kerja bagi para pencari kerja. Sesuai kebutuhan perusahaan yang terkini dan memberikan kesempatan kerja bagi pencari kerja untuk memilih jenis pekerjaan sesuai bakat, minat, dan keahliannya.
 
Bursa kerja yang diselenggarakan Pemkot Jambi ini dibuka mulai 24 Mei hingga 25 Mei 2023. Stan bursa mulai dibuka sejak pukul 09.00 hingga 16.00 WIB di kawasan Tugu Keris Siginjai Kota Jambi.
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023