Gubernur Jambi Al Haris mengajak anggota Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) berperan aktif memajukan pembangunan di daerah.

Al Haris setelah melantik pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) tingkat provinsi setempat periode tugas 2023-2028 di Jambi, Rabu, berharap pengurus yang dilantik dapat menjalankan organisasi dengan baik dalam mengemban amanah serta mewujudkan visi dan misi organisasi yakni menjadi mitra dalam masyarakat dan pemerintah.

Gubernur juga mengajak segenap pengurus anggota Gapensi untuk turut serta membantu pemerintah dalam pembangunan daerah Provinsi Jambi.

Gubernur Al Haris menyampaikan, data yang dirilis Badan Pusat Statistika (BPS), sektor konstruksi adalah salah satu sektor yang menyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dengan pertumbuhan yang positif yaitu sebesar 4,72 persen dan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun walaupun sempat mengalami perlambatan.

“Oleh karenanya, saya mengharapkan para pengusaha dan penyedia jasa konstruksi untuk terus meningkatkan kompetensi diri dan usahanya sehingga menjadi pengusaha yang profesional, handal, berdaya saing, kompeten, sekaligus bertanggung jawab,” kata Gubernur Jambi Al Haris.

Pembangunan infrastruktur daerah dan proyek strategis nasional bisa dijadikan peluang bagi para pengusaha jasa konstruksi untuk berkontribusi dan menghasilkan karya-karya dengan kualitas yang baik dan meningkatkan keindahan daerah.

“Saya mengajak Badan Pengurus Daerah Gapensi untuk berperan aktif dalam memajukan daerah dengan selalu membangun sinergitas antarinternal dan eksternal organisasi, sehingga bisa menjadi organisasi yang besar dan berkualitas  serta bermanfaat bagi masyarakat,” kata Gubernur Al Haris.

Gubernur juga menyampaikan ucapan selamat dan harapan bagi pengurus yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan program kerjanya dengan rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi bagi memajukan organisasi, daerah, bangsa dan negara.

“Saya berharap kepada para pengurus yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan program-program kerjanya dengan penuh tanggung jawab dan profesional sehingga bisa memajukan organisasi, daerah Provinsi Jambi, bahkan sampai negara,” kata Al Haris.

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023