Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Afriansyah Noor membuka pelatihan dunia usaha dan dunia Industri program produksi dan kewirausahaan produk (roti) bakery dan aneka produknya di Jambi dan pelatihan ini kerja sama Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang bersama Kenara Kafe dan Resto.

Afriansyah Noor di Jambi Jumat mengatakan bahwa pelatihan ini dilaksanakan selama 18 hari dan diikuti oleh 16 orang peserta dan melalui pelatihan ini diharapkan para pelaku UMKM dapat menerapkan apa yang telah didapatkannya di kehidupan sehari-hari dan mudah-mudahan dari selesai pelatihan bisa ikut sertifikasi, bisa ikut bekerja di dunia usaha.

Wamenaker juga mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung kegiatan positif yang dapat meningkatkan kemampuan para wirausahawan dan berharap bahwa pelatihan tidak berhenti sampai di sini saja. Para peserta nantinya juga dapat difasilitasi dengan bantuan peralatan dan terkait hal itu pihaknya siap melakukan komunikasi dengan Kementerian Koperasi.

Sementara itu pemilik usaha Kenara Cafe Jokas mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam industri bakery dan jika yang ikut pelatihan ini belum mendapatkan pekerjaan, maka diharap bisa lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

Sementara itu juga mendorong agar peserta pelatihan ini untuk membuka usaha dari kemampuan yang mereka miliki. Pelatihan ini juga diikuti oleh peserta disabilitas dimana kedepannya akan mempersiapkan pelatihan khusus untuk disabilitas.




 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023