Gubernur Jambi Al Haris menyebut daerahnya memiliki potensi Pramuka yang terbilang luar biasa karena selalu berprestasi di kancah regional hingga nasional.

Al Haris saat membuka Raimuna Daerah Jambi Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Abdurahman Sayoeti - Musa, Jambi, Sabtu, mengatakan, Jambi saat ini selalu diperhitungkan di tingkat nasional berkat prestasi tersebut.

Oleh karena itu, kegiatan Pramuka harus dilakukan secara berkesinambungan, salah satunya dengan pelaksanaan Raimuna Daerah ini.

Raimuna Daerah ini merupakan ajang pembentukan karakter, dimana Pramuka merupakan jalur pendidikan nonformal yang mendorong anggota Pramuka untuk terus belajar serta membentuk kepribadian yang berakhlak mulia dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur.

Pada kesempatan itu Gubernur Al Haris juga berpesan untuk memanfaatkan agenda Raimuna Daerah sebagai wadah pertemuan.

"Memanfaatkan agenda besar ini dengan baik, jadikan ini sebagai wadah dalam mengembangkan kemampuan diri," kata dia.

Pemprov Jambi berharap, kedepannya dapat menjadi tuan rumah ajang Saka Kalpataru dan Wanabakti Tingkat Nasional.

Sementara itu Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jambi Sudirman mengharapkan kegiatan Raimuna Daerah ini berdampak pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDA).

"Kami berharap kegiatan ini membawa manfaat, keberkahan dan berdampak dalam pembangunan SDA khususnya peningkatan kualitas Pramuka," kata dia.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023