Gubernur Jambi Al Haris mengajak seluruh Ketua RT di Kota Jambi untuk dapat menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu 2024 yang saat ini akan memasuki dan memulai tahapan nya.

"Saya mengajak warga khususnya Ketua RT sebagai bentuk dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan antar warga menjelang Pemilu nanti," kata Al Haris, di Jambi Selasa.

Sewajarnya menjelang Pemilu 2024 mulai dari Pileg dan Pilpres ataupun Pilkada nanti kita wajib menjaga suasana kondusif di masyarakat, bahwa nanti akan ada tiga pemilihan maka dari itu harus bisa terus dijaga kerukunan warga agar tidak terpecah belah jelang pesta demokrasi yang semakin dekat.

Al Haris juga mengatakan suhu politik nantinya menjelang Pemilu 2024 tentu akan terus meningkat, dan ada kekhawatiran dan akibatnya, potensi ketegangan pun bertambah karena itu perlu peran dan kesadaran masyarakat, khususnya pengurus RT/RW agar bisa menjaga suasana kondusif di lingkungan.

"Ya kita mengetahui meski akan banyak pilihan dan beda-beda pilihan itu boleh-boleh saja, tetapi itulah namanya tetap harus jaga ketenteraman dan selalu damai," kata Gubernur Jambi Al Haris.

Selain itu, lanjut dia dibutuhkan pula kedewasaan politik agar pemilu tetap berjalan damai meskipun berbeda pilihan juga menerangkan bahwa nantinya tugas Ketua RT menjalankan tugasnya amatlah berat, namun Ketua RT dapat menyelesaikan seluruh persoalan agar tidak ada konflik yang itu mesti dihindarkan nantinya.

"Yang jelas suksesnya nanti Pileg, Pilkada, maupun Pilpres tergantung dari masyarakat kita nantinya, karena merekalah para pelaku-pelaku politik di lapangan, dan ketua RT mesti bisa menjaga ketentraman, jika itu bisa dijaga dengan baik Insyallah Jambi akan kondusif pemilihan hak pilih tidak terganggu," kata Gubernur Jambi Al Haris.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur ajak Ketua RT Kota Jambi jaga suasana kondusif

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023