Wali Kota Jambi Syarif Fasya mengingatkan jamaah calon haji untuk fokus melaksanakan ibadah di Tanah Suci dan menjaga kesehatan sehingga bisa kembali berkumpul bersama keluarga di Tanah Air.

"Saya ingatkan tidak usah memikirkan harta keluarga yang ditinggalkan di Jambi ini, Allah sudah mengurusnya, semua fokus saja ibadah," katanya.

Ia mengatakan agar para jamaah calon haji dapat menyiapkan fisik dengan sebaik-baiknya sehingga diharapkan mengurangi kegiatan di luar penginapan mengingat cuaca di Tanah Suci yang panas.

Para jamaah haji dianjurkan memperbanyak konsumsi air putih terutama air zam-zam sehingga tidak dehidrasi selama menjalankan ibadah.

"Kami mendoakan semoga menjadi haji yang mabrur dan semuanya dapat kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat walafiat," ujar dia.

Sementara itu, ratusan calon haji asal Kota Jambi yang tergabung pada kloter 19 akan dilepas keberangkatannya menuju tanah suci oleh Pemkot Jambi pada Kamis (8/6) dini hari.

Mereka akan diberangkatkan menuju embarkasi Batam melalui Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Sebelum bertolak ke embarkasi Batam, jamaah calon haji itu terlebih dahulu masuk ke Asrama Haji Jambi pada Rabu.

Sebanyak 580 calon haji asal Jambi dijadwalkan berangkat pada ke Tanah Suci pada tahun 2023 yang tergabung pada kloter 18 dan kloter 19. 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023