Pemerintah provinsi Jambi mendukung penuh dan mengapresiasi penguatan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM) Kanwil Kemenkumham Jambi.

Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani di Jambi Kamis mengatakan pemerintah provinsi dukung dan apresiasi Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi.

Tekad dari Kanwil Kemenkumham bagaimana yang pertama bisa bersih dari korupsi, kemudian yang kedua bersinar bersih dari narkoba, dan yang ketiga adalah bersih melayani dimana itu semua sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Provinsi Jambi

"InsyaAllah dengan semangat ini sesuai dengan yang saya sampaikan tadi mudah-mudahan menjadi gambaran teman-teman yang lain bahwa itu memang harus memiliki tekad untuk itu,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Abdullah Sani.

Pada kesempatan itu Wagub juga menyampaikan salam serta permohonan maaf dari Gubernur Jambi karena berhalangan hadir untuk perjalanan dinas keluar kota, dan harus diwakilkan dalam acara Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi.

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Wagub mengatakan dengan demikian dirinya sangat mengapresiasi Penguatan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi tahun 2023.

Sebagai bagian dari Upaya penguatan peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah di Provinsi Jambi dan Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi juga memberikan apresiasinya dan mengatakan bahwa Penguatan Pembangunan Zona Integritas ini selaras dengan misi pertama pemerintah Provinsi Jambi yaitu memantapkan Tata Kelola Pemerintahan dan mewujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah yang bersih, transparan dan akuntabel dengan pelayanan publik yang berkualitas.

Pemerintah Provinsi Jambi dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan pemerintah dan birokrasi yang bersih dengan kinerja yang memiliki peningkatan kemajuan Provinsi Jambi. Artinya Pemerintah Provinsi Jambi dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan pemerintahan dan birokrasi yang bersih dan melayani, untuk meningkatkan kinerja birokrasi yang berdampak pada peningkatan kemajuan Provinsi Jambi.






 

Pewarta: Novi Ramadani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023