Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bakal mengirim 622 orang atlet, pelatih dan ofisial yang tergabung dalam kontingen yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi pada Juli mendatang.

"Saat ini kita sudah siap dan kondisi persiapan sudah mencapai 90 persen baik itu fisik atlet dan non teknis lainnya," kata Kepala Dinas Parpora Tanjabbar Hermansyah, Jumat.

Dia menyebutkan dari 622 jumlah kontingen Tanjabbar tersebut untuk atletnya ada sekitar 130 orang yang didanai mandiri sisanya masuk dalam anggaran APBD namun semuanya akan tetap kita SK kan, nanti kalau dapat mendali di ajang Porprov itu maka SK itulah yang mendasari diberikannya bonus bagi peraih medali.

Dari 622 atlet tersebut Tanjabbar terdiri dari 38 cabang olahraga yang berada dinaungan KONI Tanjabbar. Sedangkan dua cabor secara mandiri itu dikarenakan APBD 2023 sudah berjalan dan dua cabor itu baru masuk dan ikut dipertandingkan atau dilombakan pada Porporv Jambi 2023.

Sehingga total ada sebanyak 40 cabor, 38 cabor didanai APBD, sedangkan dua cabor lainnya yang terakhir masuk dan dipertandingkan pada Porprov 2023 adalah Kurash (beladiri tradisional berasal dari Ubekistan) dan Faji (Federasi Arum Jeram) yang baru tergabung di KONI Tanjabbar pada Januari 2023.





 

Pewarta: Thaliqah

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023