Polda Jambi semakin aktif melaksanakan Jumat Curhat dengan mendatangi langsung masyarakat Desa Lopak Alai, Kumpeh Ulu Muaro Jambi, Jumat.

Polda Jambi melalui Sat Brimob Polda Jambi melaksanakan Jumat Curhat di Desa Lopak Alai, Kumpeh Ulu, Muaro Jambi, Jumat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Haidir, didampingi Danyon Gegana, Danyon Pelopor, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy, Sekretaris Camat Kumpeh Ulu dan Kepala Desa Lopak Alai. 

Kedatangan Dansat Brimob dan rombongan disambut dengan hangat oleh warga Desa Lopak Alai, Kumpeh Ulu yang hadir di Aula Kantor Desa Lopak Alai.

Pada kesempatan tersebut, Dansat Brimob membuka ruang kepada warga Lopak Alai untuk menyampaikan kritik, saran, pendapat dan masukan ataupun pertanyaan dari para warga terkait situasi Kamtibmas di desa tempat tinggalnya.

Dengan dibukanya ruang untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi, warga Lopak Alai sangat antusias menyampaikan masukan dan keluhannya. 

Salah seorang warga Husen mengatakan  di desa tersebut sering terjadi kemalingan  ternak dan ikan.

"Kami terkadang ingin melapor ke Polisi tetapi merasa takut untuk bertemu  polisi," katanya.

Menanggapi pertanyaan warga tersebut, dijawab oleh Dansat Brimob bahwa untuk jangan takut melapor kepada pihak kepolisian.

Ia menghimbau jika terjadi hal yang meresahkan masyarakat, segera laporkan kepada  Bhabinkamtibmas atau polsek terdekat

"Jangan pernah takut kita Polisi tentunya akan hadir untuk mengayomi masyarakat. Ke depan nanti akan lakukan kegiatan kebersamaan agar warga bisa terjalin keakraban dan merasa dekat dengan Polisi," katanya.

Selain itu disampaikan juga oleh Rajab Ketua Adat desa Lopak Alai, bahwa dirinya berharap pihak kepolisian bisa memberikan penyuluhan hukum di desa, karena saat ini banyak terjadinya kenakalan remaja salah satunya narkoba.

" Kedepan nanti akan kami bantu tentang penyuluhan hukum,Bhabin nanti sampaikan ke Kapolsek untuk membuat surat agar kita bisa turun ke desa melakukan penyuluhan hukum, jika di Desa Lopak Alai ada yang dicurigai menyalahgunakan  narkoba segera laporkan ke Polsek nanti biar ditindaklanjuti," katanya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023