Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Robby Nahliyansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekda setempat Sapril di rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Timur, Jumat (16/6).

Acara itu dihadiri seluruh Kepala OPD, Camat dan unsur Forkopimda di lingkup Pemkab Tanjabtim.

Sapril kembali dipercaya untuk mengisi jabatan Sekda Tanjab Timur, meneruskan masa jabatan lamanya.

Wabup Robby mengatakan untuk mengisi jabatan Sekda Tanjabtim di periode yang baru ini, Pemkab Tanjab Timur tidak melakukan rekrutmen atau membuka lelang jabatan.

"Kegiatan ini merupakan hasil Asesmen dan pengukuhan. Beberapa bulan yang lalu, Sapril sudah mengikuti Asesmen di KSN, sudah melakukan tes dan lain sebagainya," jelasnya.

Hasilnya, dari KSN menyatakan bahwa, Sekda Tanjabtim ini masih layak untuk melanjutkan jabatan lamanya.

"Oleh karena itu, hari ini kita lakukan pengukuhannya. Sebab jika tidak dikukuhkan, dikhawatirkan beliau akan menemukan kesulitan nanti kedepannya saat pemberkasan dan lain-lain," ujarnya.

Wabup Robby berharap, sebagai leader seluruh PNS di Kabupaten Tanjab Timur. Oleh sebab itu, keterbukaan bisa menjadi motor penggerak dari Sekda ini sendiri, baik tertib administrasi dan lain sebagainya.

"Memang beliau harus update terkait aturan-aturan terbaru. Selaku Ketua TAPD, beliau tentunya telah paham seluk beluk harmonisasi dalam organisasi atau struktur pemerintahan kita," harapnya.

Mengakhiri wawancara, Wabup Robby memberikan dukungan kepada Sekda Sapril dalam meneruskan amanah yang telah ia emban sebelumnya.

"Kita berharap beliau selalu diberi kesehatan dan diberikan kekuatan. Karena tau sendiri TAPD kerjanya seperti apa, belum lagi tugas-tugas pemerintahan yang lain. Kita berharap, kinerja sebelumnya bisa lebih baik lagi ke depan," kata dia.

Pewarta: Agus Suprayitno

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023