Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Tanoto Foundation. MoU kali ini sebagai upaya untuk menurunkan angka stunting.
 
Keseriusan Tanoto untuk membantu Muaro Jambi dibuktikan dengan adanya pertemuan dan kesepakatan berupa MoU ini dilakukan di Lantai 2 Gedung Tanoto Foundation, Jakarta, Kamis (15/6).
 
MoU ini langsung dilakukan oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah yang didampingi oleh sekretaris daerah Muaro Jambi Budhi Hartono dan para kepala OPD dilingkup pemerintah kabupaten Muaro Jambi.
 
MoU ini juga langsung dihadiri dan ditandatangani oleh Margaretha Ari Widowati, Selaku Direktur of basic education Tanoto foundation.
 
Dalam sambutannya Pj Bupati Muaro Jambi mengucapkan  terima kasih kepada pihak Tanoto yang telah membantu Kabupaten Muaro Jambi untuk mengentaskan permasalahan stunting.
 
“Alhamdulillah kabupaten Muaro Jambi terpilih menjadi salah satu kabupaten prioritas di provinsi Jambi yang dipilih oleh Tanoto foundation dalam upaya percepatan penurunan stunting,” kata Bachyuni Deliansyah.
 
Katanya, berdasarkan hasil survei status gizi Indonesia (SSGI) tercatat memiliki angka prevalensi stunting sebesar 27,20 persen pada tahun 2021 dan terjadi penurunan sebesar 8,8 persen pada tahun 2022 menjadi 18,6%. Ini membuktikan komitmen pemerintah kabupaten Muaro Jambi dalam upaya percepatan penurunan stunting dengan pelaksanaan 8 aksi konvergensi.
 
Lebih lanjut dia mengatakan jika pencegahan stunting merupakan program Nasional Republik Indonesia, yang memerlukan kolaborasi dari Pemerintah Daerah dan para pemangku kepentingan, termasuk juga pihak swasta.
 
“Kami sangat mengapresiasi langkah Tanoto Foundation atas komitmennya dalam membantu penekanan stunting di Kabupaten Muaro Jambi. Melalui kolaborasi ini, semoga kita dapat mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Muarojambi.Kami berharap semua perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi untuk turut aktif melaksanakan program ini,” katanya.
 
Selaku Direktur of Basic Education Tanoto Foundation Margaretha Ari Widowati mengatakan jika penandatangan kesepakatan bersama ini merupakan wujud komitmen kami dalam hal pencegahan stunting.
 
Melalui kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi dan Tanoto Foundation, dirinya berharap dapat membantu upaya Pemerintah dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Muaro Jambi.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023