Universitas Jambi (Unja) melaksanakan kegiatan Lokakarya Evaluasi Program MBKM sehubungan dengan penyelenggaraan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Cluster Liga 1 di UNJA dengan tema program “Penguatan Sistem Tata Kelola dan Program MBKM”. Bertempat di Golden Harvest Jambi pada Selasa, 20 Juni 2023.

Kegiatan tersebut berbentuk pemaparan dan diskusi Evaluasi Program MBKM, Rancangan Program PKKM UNJA, dan Rancangan Mekanisme Evaluasi Penyelenggaraan Program MBKM di Program Studi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Kamid, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Yusrizal, dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi, Prof Rayandra Asyhar.

Rektor Unja Prof Sutrisno dalam sambutannya memaparkan hal yang berkaitan dengan 12 Area Penguatan Integritas serta evaluasi program MBKM di Unja.

“Saat ini yang sedang berlangsung adalah penguatan integritas penerima mahasiswa baru jalur SNBT yang dikawal langsung oleh KPK. Kami menjamin tidak ada gratifikasi, suap, dan pemerasan di dalam pelaksanaannya,” katanya.

Terkait evaluasi prgram MBKM, Rektor meminta hasil dari relaksasi kurikulum di setiap prodi. Mulai dari hal tentang bagaimana transformasi kurikulum yang memakai MBKM dan lainnya.

Rektor juga menegaskan agar prodi bisa menuliskan kelemahan dan hambatan yang terjadi di setiap Prodi dan meminta sistem informasi MBKM direvisi, dirancang ulang, dan dikuatkan. Bisa dengan mencontoh dari kampus lain yang sudah berhasil.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023