Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo, Provinsi Jambi mengirimkan 861 kontingen untuk mengikuti pertandingan pekan olahraga provinsi (Porprov) Jambi tahun 2023.

Bupati Bungo Mashuri  di Jambi, Kamis, mengatakan sebanyak 861 kontingen ini terdiri dari para atlet, pelatih official dan panitia official.

"Sedangkan cabang olahraga (cabor) yang diikuti sebanyak 38 cabor dari 40 cabor yang dipertandingkan," katanya.

Mashuri meminta semua atlet yang akan berlaga di ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi agar selalu menjaga kesehatan serta nama baik daerah.

Menurut dia, momen olahraga empat tahunan ini menjadi ajang silaturahmi serta menjadi tolak ukur pembinaan dan prestasi olahraga para atlet.

Mashuri juga mengingatkan kepada seluruh atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas karena ajang olahraga ini juga mengedepankan silaturahmi antarsesama atlet dan ofisial.

"Jaga sportivitas agar kejuaraan yang didapat juga berkualitas," kata dia.

Ia juga berharap kepada para atlet dari Kabupaten Bungo untuk bisa mempertahankan peringkat 3 besar pada ajang Porprov tahun 2023 atau sama seperti tahun lalu, bahkan bisa meningkatkan prestasi.

Sementara itu, Ketua KONI kabupaten Bungo Khaidir Saleh mengatakan bahwa Kabupaten Bungo untuk atlet mengirimkan kurang lebih 600 atlet, dan mengikuti semua cabor yang dipertandingkan, kecuali judo dan kriket.

"Ada dua cabang olahraga tidak diikutkan dalam ajang poprov tahun ini karena tidak memiliki atlet," katanya.

Untuk mempertahankan posisi 3 besar, dirinya optimistis bahwa para atlet bisa mencapainya karena pihaknya telah mempersiapkan semuanya.

Sementara itu, Porprov Jambi tahun 2023 akan dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris pada Minggu (9/7). Saat ini sudah terdapat beberapa cabor yang mulai dipertandingkan yaitu sepak bola, volly, basket, angkat besi, petanque dan lainnya. Total terdapat 40 cabor yang dipertandingkan pada ajang Porprov Jambi 2023

Baca juga: Tanjabbar siapkan 622 atlet untuk Porprov Jambi 2023

Baca juga: Askot PSSI Kota Jambi seleksi puluhan pemain hadapi Porprov 2023

Baca juga: ISSI Kota Jambi bidik delapan emas Porprov Jambi 2023

Pewarta: Tuyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023