Para atlet cabang olahraga (Cabor) bulutangkis secara resmi diberangkatkan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi 2023, yang dilepaskan langsung oleh Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Batanghari Raden Jufri.

Raden Jufri di Muara Bulian, Minggu mengatakan para tim tersebut sudah siap tempur dalam ajang kegiatan multievent di dua tahunan dengan terget bisa merraih medali emas.

"Untuk anak-anak yang lolos seleksi dalam event ini sudah berlatih keras dan cukup maksimal dalam mempersiapkan diri dalam pertandingan di beberapa nomor," katanya. 

Menurutnya, untuk Porprov tahun 2023 ini ada sebanyak delapan atlet yang dikirim dan akan mengikuti beberapa nomor pertandingan dalam cabor bukutangkis.

"Mereka sudah kita siapkan untuk mengikuti pertandingan dan kami berharap para atlit tersebut dapat memberikan hasil medali emas," kata ketua Jufri.

Sementara itu, atlet yang mengikuti ajang atau event dua tahunan ini merupakan putra dan putri kelahiran dari Kabupaten Batanghari.

Ia mengatakan, dalam pertandingan ini tidak ada mendatangkan pemain dari luar Batanghari, tujuannya agar para pemain putra dan putri ini mampu bersaing.

"Jangan sampai nantinya ada yang mengatakan kita mampu meraih prestasi akan tetapi menggunakan pemain luar dari Batanghari," ujarnya.

Untuk itu Ketua PBSI Batanghari mengharapkan, para atlet yang dijadwalkan Senin (10/7) akan mulai bertanding dan dapat memperoleh hasil yang bagus serta bisa menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Batanghari.




 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023