Atlet dayung tingkat pelajar binaan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) binaan Dispora Jambi meraih tiga medali emas dan empat perak pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) dayung tingkat PPLP di Pekanbaru.

"Atlet muda kita yang masih berstatus pelajar itu telah menunjukkan prestasi membanggakan dimana terbaru atlet-atlet muda Jambi yang mengikuti Kejurnas PPLP di Riau berhasil merebut tiga emas dan empat perak," kata pelatih dayung PPLP Jambi Ali Akbar, Minggu (9/7).

Ketiga medali emas itu berasal dari nomor K1 putri atas nama Sabrina Ayesha Putri, lalu nomor K2 atas nama Riskina Dwi Putri yang berpasangan dengan Sabrina, dan C2 putra atas nama Sandi Anugrah yang berpasangan dengan Dimas Prayoga.

Sedangkan, keempat medali perak berhasil didapat dari nomor perlombaan Rowing W2X atas nama Leni Nopita Sari yang berpasangan dengan Yuni Fani Ridwan, lalu nomor C2 putri atas nama Cinta Audia dan Synta Ananda, berikutnya nomor C1 putri atas Cinta Audia dan terakhir dari C1 putra atas nama Sandi Anugrah.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PODSI Jambi Hasan Mabruri mengaku bangga dan sangat bersyukur cabang dayung Jambi terus mengukir prestasinya di ajang nasional.

"Kerja keras para atlet pelajar kita terus menunjukkan hasil, kita bersyukur sekali, semoga akan selalu lahir prestasi gemilang dari olahraga dayung yang dapat membuat bangga Jambi," ungkapnya.

Baca juga: Popda ajang menjaring atlet tinju untuk dipertimbangkan masuk PPLP

Baca juga: PPLP Jambi juara umum kejurnas dayung tingkat pelajar


Baca juga: Kejurnas Dayung antar PPLP se-Indonesia
 

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023