Sebanyak 372 jamaah haji kloter 17 asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, tiba kembali ke Jambi melalui Bandara Sultan Thaha dari Bandara Hang Nadim Batam, Senin.
 
Humas Kemenag Provinsi Jambi Paspie di Jambi, Senin, mengatakan jamaah haji kloter 17 merupakan kloter pertama asal Jambi yang berangkat dari Jeddah, pada Minggu (16/7) pukul 21.10 waktu setempat, dan tiba di Bandara Hang Nadim Batam Senin (17/7) pukul 12.40 WIB

Jamaah kloter 17 ini harus menunggu untuk transit di Bandara Hang Nadim sekitar empat jam, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Jambi pada pukul 16.40 WIB.

"Jamaah tiba di Jambi sekitar pukul 17.55 WIB. Kemudian langsung menuju Asrama Haji Jambi," katanya.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, jamaah haji kloter 17 ini akan beristirahat  di Asrama Haji. Jamaah diharapkan bisa mendapatkan istirahat yang cukup, untuk melanjutkan perjalanan darat menuju Tanjung Jabung Barat.

Pihaknya pun mengimbau kepada keluarga  jamaah, untuk tidak menjemput ke asrama haji, agar jamaah bisa memanfaatkan waktu untuk beristirahat. 

Para keluarga jamaah diminta untuk menjemput di kabupaten atau kota masing-masing, mengingat para jamaah sudah menempuh perjalanan yang cukup jauh dari Tanah Suci.

Imbauan ini juga berlaku untuk keluarga jamaah kloter selanjutnya, yang akan tiba di Jambi pada Selasa (18/7). Dijadwalkan, kloter 18 akan tiba di Jambi sekitar pukul 20.55 WIB. Jamaah kloter 18 yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kota Jambi ini dijadwalkan kembali ke daerah asal, pada Rabu (19/7) sekitar pukul 00.40 WIB.

Baca juga: BPKH: Jamaah terima diskon biaya haji Indonesia dari daftar tunggu

Baca juga: Kemenag mengimbau jamaah calon haji simpan tenaga untuk puncak haji

Baca juga: Jambi berangkatkan 160 jamaah calon haji tambahan

Pewarta: Tuyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023