Petani yang tergabung dalam kelompok tani di Kabupaten Batanghari mendapatkan bantuan alat mesin pertanian dari Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi.

Bantuan alat dan mesin pertanian ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah daerah untuk membantu petani agar dapat meningkatkan produksi sesuai yang ditargetkan.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief di Batanghari, Jumat, mengatakan bantuan ini merupakan wujud dukungan pemerintah daerah untuk meningkatkan hasil pertanian.

"Bantuan alat ini bisa membantu para pertanian dalam peningkatan produksi dan produktivitas pertanian di Batanghari," katanya.

Dengan adanya bantuan alat pertanian ini, para petani bisa lebih mudah dalam mengelola lahan. Selain itu, petani juga dapat mendorong pertumbuhan sektor pertanian serta mendukung perekonomian daerah terutama para kelompok tani.

Selama ini, sektor pertanian merupakan penopang utama di Kabupaten Batanghari, sehingga selain untuk optimalisasi produksi pertanian, bantuan juga bisa membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Sementara itu, pada penyerahan alat bantuan tersebut pemkab memberikan bantuan yang terdiri dari traktor kecil (cultivator) sebanyak 35 unit dan pompa air sebanyak 38 unit kepada 29 kelompok tani di 20 desa.

Berbagai alat ini diserahkan langsung kepada 29 kelompok tani di 20 desa setiap enam kecamatan yaitu, Kecamatan Maro Sebo Ulu (MSU), Kecamatan Maro Sebo Ilir (MSI), Kecamatan Mersam, Kecamatan Batin XXlV, Kecamatan Muara Bulian, Kecamatan Bajubang.

Baca juga: Pemkab Batanghari optimalkan formasi guru tingkatkan kualitas pendidikan

Baca juga: Pemkab Batanghari siapkan Rp15 miliar untuk pembangunan jalan lingkungan

Baca juga: Kasus gigitan hewan liar di Batanghari meningkat hingga pertengahan 2023

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023